Doa Agar Terhindar Dari Perbuatan Syirik

Assalamualaikum, 

Bismillah, pada postingan kali ini saya ingin menyampaikan doa yang bisa melindungi kita dari perbuatan syirik, Rasulullah  shallallahu alaihi wasallam menganjurkan kita untuk memperbanyak membaca doa ini. 

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ أَنْ أُشْرِكَ بِكَ وَأَنَا أَعْلَمُ ، وَأَسْتَغْفِرُكَ لِمَا لَا أَعْلَمُ

Allahumma inni a’uzubika an usyrika bika wa ana a’lamu wa astaghfiruka lima la a’lamu.

“Ya Allah, aku berlindung kepadaMu agar aku tidak menyekutukanMu sedang aku mengetahuinya. Dan aku memohon ampun kepadaMu atas perbuatan yang tidak aku ketahui.”



Doa ini bersumber dari sebuah hadist riwayat Imam Bukhari . 

أن النبي صلى الله عليه وسلم قال لأبي بكر رضي الله عنه  وَالَّذِي نَفْسِي بِيَدِهِ لَلشِّرْكُ أَخْفَى مِنْ دَبِيبِ النَّمْلِ ، أَلَا أَدُلُّكَ عَلَى شَيْءٍ إِذَا قُلْتَهُ ذَهَبَ عَنْكَ قَلِيلُهُ وَكَثِيرُهُ ؟ قَالَ : قُلِ: اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ أَنْ أُشْرِكَ بِكَ وَأَنَا أَعْلَمُ ، وَأَسْتَغْفِرُكَ لما لا أعلم


“Sesungguhnya Nabi Saw. berkata kepada Abu Bakar-semoga Allah meridhainya-, ‘Demi Zat yang jiwaku ada dalam kekuasaanNya, sungguh syirik lebih samar dibanding langkah semut. Tidakkah aku tunjukkan kepadamu sesuatu (kalimat) yang mana jika kamu membacanya, maka syirik tersebut akan hilang dari dirimu, baik yang sedikit maupun yang banyak? Nabi saw. berkata, ‘Ucapkanlah; Allahumma inni a’uzubika an usyrika bika wa ana a’lamu wa astaghfiruka lima la a’lamu (Ya Allah, saya berlindung kepadaMu agar aku tidak menyekutukan-Mu sedang aku mengetahuinya. Dan akuk memohon ampun kepadaMu atas perbuatan yang tidak aku ketahui).’”


Semoga postingan ini memberikan manfaat, dan kita semua senantiasa membaca doa ini agar terhindar dari Syirik, aamiin. 



Wassalam,



Komentar