Al-Baqarah : 257

Bismillah,

Surat pilihan hari ini adalah Al-Baqarah ayat 257. Tentang apa? Tentang Allah Subhanahu wa ta'ala memberi nikmat keimanan.



ٱللَّهُ وَلِىُّ ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ يُخْرِجُهُم مِّنَ ٱلظُّلُمَٰتِ إِلَى ٱلنُّورِ ۖ وَٱلَّذِينَ كَفَرُوٓا۟ أَوْلِيَآؤُهُمُ ٱلطَّٰغُوتُ يُخْرِجُونَهُم مِّنَ ٱلنُّورِ إِلَى ٱلظُّلُمَٰتِ ۗ أُو۟لَٰٓئِكَ أَصْحَٰبُ ٱلنَّارِ ۖ هُمْ فِيهَا خَٰلِدُونَ




Artinya : 

Allah Pelindung orang-orang yang beriman; Dia mengeluarkan mereka dari kegelapan (kekafiran) kepada cahaya (iman). Dan orang-orang yang kafir, pelindung-pelindungnya ialah syaitan, yang mengeluarkan mereka daripada cahaya kepada kegelapan (kekafiran). Mereka itu adalah penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya. ( Qs Al - Baqarah : 257 ) 




Penjelasan dan Refleksi Ayat 

Allah melindungi semua orang - orang yang beriman kepada-NYA. Allah Subhanahu Wa Ta'ala membimbing, menolong dan mengeluarkan mereka dari gelapnya kekafiran dan kebodohan ke terangnya keimanan dan ilmu. 

Sedangkan orang kafir, pelindung mereka adalah setan dan temannya yang membuat kekafiran mereka nampak indah dimata mereka, lalu mereka mengeluarkan orang kafir itu dari terangnya iman & ilmu kemudian beranjak ke gelapnya kekafiran serta kebodohan. Maka itulah mereka para penghuni neraka kekal abadi. 

Kedekatan dengan Allah Subhanahu wa ta'ala bisa diperolah dari keimanan dan juga ketaqwaan. 







04 Ramadan 1441H 
27 April 2020 












Komentar